7 Cara Mudah Bagi Pelajar untuk Mendapatkan Uang

7 Cara Mudah Bagi Pelajar untuk Mendapatkan Uang


Seperti yang anda ketahui, kewajiban seorang murid adalah belajar. Dan hal itulah yang berulang kali ditekankan oleh guru dan orang tua kita. Tapi jika kita mempunyai keinginan untuk menghasilkan uang sembari menuntut ilmu, kenapa tidak? Bukankah hal itu sama dengan belajar? Belajar mencari uang. Hehehe... Hitung-hitung menyelam sambil minum air. Dengan kita memanfaatkan waktu kita sebaik mungkin, maka tidak akan ada waktu kita yang terbuang dengan percuma dan tak kan ada kata malas dalam hidup kita. Yang ada hanyalah semangat yang membara untuk menatap masa depan yang tak terduga.

Ada banyak cara bagi remaja untuk menghasilkan uang. Yang Anda butuhkan hanyalah kepekaan untuk memanfaatkan peluang dan waktu luang. Berikut merupakan ide-ide inspiratif yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang. Pastinya ide-ide ini sangat mudah untuk dilakukan remaja karena ide-ide ini berkaitan dengan dunia mereka yang dinamis.
Baiklah, silahkan disimak dan semoga menginspirasi.

1. Ikuti lomba-lomba yang tidak memungut biaya pendaftaran.
Ada banyak sekali lomba-lomba yang diposting di internet mengenai berbagai macam lomba. Tentu saja lomba-lomba itu ada yang menarik biaya pendaftaran dan ada juga yang tidak. Sebaiknya Anda memilih jenis lomba yang tidak meminta uang pendaftaran alias gratisan. Kenapa? Karena jika keberuntungan masih belum memihak Anda ( kalau dibilang kalah, nanti terkesan terlalu menyakitkan), Anda tidak akan menyesal karena anda telah membuang-membuang uang. Dan jika anda beruntung, anda akan mendapatkan hadiahnya yang biasanya berupa uang. Bukankah cara ini, cara yang menyenangkan? Dapat uang dan bisa
mempertajam bakat dan minat Anda. Selain itu anda bisa mendapatkan keuntungan lainnya dengan mendapatkan piagam pengharagaan yang bisa anda gunakan untuk jenjang berikutnya.

2. Berjualan
Anda bisa berjualan apa saja yang anda inginkan dan pastinya tidak memberatkan dan merepotkan anda. Jika anda memilih untuk berjualan di sekolah, anda bisa berjualan makanan. Karena para murid tidak betah menahan godaan ketika melihat makanan apalagi ketika jam istirahat tiba. Anda juga bisa menawarkan makanan anda kepada guru anda dan
seluruh warga sekolah.

Jika anda tidak mau berjualan di sekolah karena terlalu ribet, anda bisa berjualan online melalui media sosial atau melalui website yang anda buat sendiri. Saran saya, sebaiknya jika anda ingin segera mendapatkan uang, anda cukup dengan menggunakan media sosial sebagai
sarana untuk mempromosikan dagangan anda. Karena pembelinya adalah teman anda sendiri. Sehingga anda tidak perlu repot-repot mengurusi masalah pengiriman. Jenis dagangan yang bisa dijual melalui online shop ini biasanya yang berbau fashion. Karena yang namamya anak muda akan selalu tampil trendi dan tak mau ketinggalan zaman.

3. Mengerjakan pekerjaan rumah
Ide ini sangat mudah dilakukan karena anda tidak perlu untuk keluar rumah. Sebelum anda melakukan ide ini, ada baiknya anda bernegosiasi dengan orang tua anda terlebih dahulu. Dengan begitu anda bisa menentukan harga untuk pekerjaan yang anda lakukan. Cara ini cukup ampuh, karena orang tua anda tidak akan menolak keinginan anda. Orang tua anda malah akan sangat bahagia, karena anda menjadi anak yang mandiri. Jika memilih berja di rumah, kerjakanlah pekerjaan sesuai kemampuan anda. Jika anda tidak mempunyai pembantu rumah tangga, maka itu kabar yang sangat bagus. Berarti akan banyak sekali pekerjaan yang
bisa anda lakukan dan anda akan banyak mendapatkan uang.

4. Menulis
Jika anda mempunyai hobi menulis, anda bisa memanfaatkan hobi anda tersebut untuk menggendutkan kantong anda. Anda bisa membuat sebuah blog atau website. Di blog itu anda akan menerbitkan seluruh tulisan anda. Jika anda konsisten dan terus menulis untuk blog anda, anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Yang perlu diingat, menulis di blog
tidak ujug-ujug langsung menghasilkan uang, tapi perlu menunggu 2 hingga 3 tahun. Jika anda tidak sabar untuk menunggu, anda bisa menulis untuk blog orang lain dan bisa menulis untuk majalah atau koran. Saat ini banyak sekali blog-blog yang bertebaran di internet.
Tentunya mereka memerlukan artikel dalam jumlah yang besar untuk dimasukkan ke dalam blog mereka. Menjadi penulis untuk blog orang lain tidak memerlukan kemampuan menulis yang terlalu bagus, yang diperlukan adalah wawasan yang luas. Jika tulisan anda disukai oleh pemilik blog itu, anda bisa menjadi penulis tetap di blog tersebut.

5. Menjadi guru privat
Jika anda termasuk siswa yang pintar di sekolah anda, apa salahnya anda mengajak teman-teman anda untuk membentuk sebuah kelompok belajar dan anda menjadi gurunya. Selain anda mendapatkan uang dari teman-teman anda, anda bisa makin mahir dengan materi di sekolah. Selain itu dengan menjadi seorang guru privat, anda akan mengembangkan kemampuan anda dalam berkomunikasi dengan orang lain

6. Berjualan Pulsa
Meskipun keuntungan yang didapatkan dengan berjualan pulsa sedikit, tapi ide yang satu ini sangat menjanjikan. Anda hanya tinggal tiduran dan tiba-tiba teman anda menelfon untuk mengisikan pulsa handphonenya. Anda tidak perlu keluar tenaga banyak dan anda masih bisa menikmati waktu luang anda untuk melakukan hal yang dilakukan anak muda lainnya. Selain itu, sekarang zamannya serba mobile dan tentunya membutuhkan akses internet. Dan akses internet tentunya membutuhkan pulsa. Dan tentunya penjual pulsa pastinya akan selalu dibutuhkan.

7. Membuat video
Bagi anda yang mempunyai hobi untuk mendokumentasikan apa saja, cobalah cara yang satu ini. Anda bisa membuat video tutorial apa saja yang sedang trend saat ini dan menguploadnya ke youtube. Usahakan buatlah video yang beresolusi tinggi dan menarik untuk ditonton. Dengan begitu akan makin banyak orang yang menonton video anda. Jika jumlah penonton anda banyak, youtube akan menampilkan iklan di video anda. Dengan begitu anda akan mendapatkan uang setiap kali video anda ditonton orang.


Demikianlah 7 cara untuk mendapatkan uang bagi pelajar atau mahasiswa. Semoga artikel ini bermanfaat untuk membantu anda segera mendapatkan uang. Tapi ingat, aturlah waktu sebaik mungkin. Jangan biarkan waktu belajar anda terganggu dengan kegiatan anda ini. Selamat berkarya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada yang kurang jelas atau terjadi kesalahan dalam artikel di atas, tolong beri tahu kami dengan berkomentar. Mohon berkomentar dengan santun dan mengedepankan akhlak mulia. Terima Kasih.